100 Taman Di Bandara Changi Singapura

changi2Berkali-kali bebeja.com datang atau singgah di Singapura, tak bosan-bosannya untuk menikmati segala keelokan Bandara Changi. “Bandara terbaik yang selalu memberikan pemandangan taman terbaik di dalamnya,” kata Vichai S., rekan bebeja.com dari Bangkok, Thailand.

Beragam taman-taman mini dibangun dan terus diperbaharui isinya sehingga pengunjung salah satu bandara terbaik di dunia itu bakal betah berlama-lama.

Salah satu yang terbaru adalah taman perahu di dekat pintu imigrasi. Uniknya selain memadukan dengan taman anggrek, perancang taman memanfaatkan ban bekas sebagai pot untuk aneka tanaman hias bromelia. Bebeja.com menghitung setidaknya terdapat sekitar 100-an aneka taman mulai dari berukuran mini hingga besar yang tersebar di Terminal 1 hingga 3 di bandara tersebut.

changi8Taman vertikal juga menjadi pemandangan baru di gerbang kedatangan. Belum lagi taman-taman mini berukuran 1 m x 1 m di sepanjang lajur pengambilan bagasi penumpang.

Bebeja.com menyaksikan hampir seluruh tanaman hias ditanam memakai hydroton, media tanam hidroponik. Media kering berbentuk butiran kelereng itu memang praktis lantaran mampu menyimpan air, mempertahankan pH netral, dan stabil.

changi7 changi6 changi5 changi4 changi3 changi1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

97 − = 87