5 Tanya Seputar Kapsul Bawang Dayak

bawang-dayakBelasan pertanyaan seringkali disampaikan oleh pembeli produk kapsul bawang dayak Alycin. Kami merangkum 5 pertanyaan yang paling banyak diajukan sekaligus jawaban yang diberikan oleh Customer Support.

a. Apakah produk ini dapat dibeli agen-agen di daerah seperti Palembang, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, Bengkulu, Bogor, dan Riau?

Kami tidak memiliki cabang serta agen di daerah. Seluruh produk kapsul bawang dayak Alycin dikirim melalui jasa pengiriman dari Jakarta. Saat ini untuk pembelian langsung dapat dilakukan melalui stokis kami yang terdapat di DKI Jakarta, yakni di Cipulir.   

b. Apa saja penyakit yang dapat disembuhkan bila rutin mengonsumsi kapsul bawang dayak?

Sejatinya kapsul bawang dayak bersifat panasea. Panasea berarti dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes alias kencing manis, hipertensi, tumor dan kanker, kelainan kelenjar, serta menjaga stamina tubuh. Meski demikian efek utama dari bawang dayak adalah sifat hipoglikemik, yakni menurunkan kadar gula darah yang berlangsung secara bertahap.

c. Apakah kapsul bawang dayak bisa menyembuhkan total penyakit diabetes? Bisakah konsumsinya dihentikan atau terus-menerus?

Diabetes terbagi menjadi 2 tipe, yakni diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Pemicu utama diabetes tipe 1 adalah faktor genetik sehingga penderita perlu menjalani suntik insulin lantaran kelenjar pankreas di tubuh sudah tidak mampu memproduksi insulin untuk mengontrol kadar gula darah. Berbeda dengan diabetes tipe 2 yang dipicu oleh gaya hidup antara lain kebiasaan mengonsumsi minuman manis dan makanan berlemak tinggi. Penderita obesitas alias kegemukan, misalnya, rentan terserang penyakit diabetes tipe 2.

Penderita diabetes tipe 2 biasanya memperoleh obat dokter yang rutin diminum. Fungsi obat tersebut untuk menurunkan kadar gula darah yang sewaktu-waktu membumbung tinggi. Kapsul bawang dayak juga bersifat menurunkan kadar gula darah. Keduanya tidak dapat memperbaiki sel pankreas sehingga sel tersebut dapat kembali optimum memproduksi insulin. Sebab itu gaya hidup seperti menjaga pola makan dikombinasi dengan puasa menjadi penting bagi penderita diabetes sehingga secara perlahan-lahan dapat melepaskan dari ketergantungan terhadap obat kimia maupun herbal.

Sejauh ini perpindahan pemakaian obat kimia kepada herbal dipicu oleh kesadaran jangka panjang terhadap pengaruh obat kimia di tubuh. Banyak penderita berpindah dengan alasan agar fungsi ginjal tidak terganggu sebagai efek konsumsi obat kimia secara kontinu dalam rentang waktu panjang.

 d. Apakah obat dokter bisa langsung dihentikan bila mengonsumsi kapsul bawang dayak?

Obat dokter tidak boleh serta merta langsung dihentikan. Pengurangan konsumsi obat dokter dilakukan bertahap. Pada satu pekan pertama, obat dokter dan bawang dayak dikonsumsi secara bersamaan berselang 1 jam. Pada pekan kedua hingga ke tiga, dosis konsumsi bawang dayak tetap, obat dokter dikurangi. Misalkan sehari minum 3 kali, menjadi 2 kali. Pada minggu ke-4, dosis obat dokter dikurangi kembali menjadi 1 hari sekali. Selepas minggu ke-6, obt dokter dikonsumsi berselang sehari. Memasuki pekan ke-8, jarak konsumsi obat dokter setiap 2 hari sekali. 

e. Apakah ada efek samping dari konsumsi kapsul bawang dayak?

Sejauh ini belum ada laporan efek samping dari konsumsi kapsul bawang dayak. Yang terpenting adalah pemakaian harus mengikuti tatacara dosis konsumsi agar memperoleh hasil yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

22 − = 16