Ada Durian Kholil Dan Brongkol Pada Durian Fair 2016

durian-brongkol“Bebeja, saya akan datang khusus untuk makan durian kholil dan brongkol.” ujar Syarief Hadi dari Bandung, Jawa Barat. Mania durian dari Kota Kembang itu berencana menghadiri Durian Fair 2016 yang didukung oleh bebeja.com itu.

Rizky Fadhilah dari Trubus Cipta Swadaya, event organizer, acara Durian Fair 2016 menuturkan, durian kholil dan brongkol memang bakal hadir menyemarakkan acara yang berlangsung pada 27 Februari-6 Maret 2016 itu.

Durian kholil yang membuat Syarief Hadi terpincut tersebut adalah pemenang lomba durian pada Simposium Internasional Buah Tropis dan Subtropis ke-4 pada November 2008. Saat kontes itu durian kholil berbobot 4,7 kg membuat juri terkesima dengan bobot dan citarasanya.

Pohon durian kholil milik Muhammad Kholil dari Semarang, Jawa Tengah saat ini mencapai tinggi hingga 25 meter. Produktivitas buah tergolong tinggi mencapai 350-400 buah. “Saya pernah mencicipi durian kholil saat ke Salatiga (Jawa Tengah, red). Rasanya manis tanpa pahit dan tebal pula daging buahnya,” ujar Syarief.

Durian istimewa lain yang siap menggoyang lidah Anda adalah durian brongkol. Durian asal Desa Brongkol yang terletak di kaki Gunung Kelir di Kecamatan┬áJambu, Semarang itu kondang lantaran bercitarasa legit. “Rasanya hampir sekelas durian musangking,” kata Toto Pambudi, mania durian dari Bogor. Toto menyukai brongkol lantaran daging buah yang tebal, manis bercampur sedikit pahit. “Pas di lidah dan buat ketagihan. Minimal 2 buah saya bisa habiskan sendiri,” kata pria 38 tahun itu.

Kedua durian istimewa dari Semarang, Jawa Tengah itu dapat Anda lihat dan nikmati pada Durian Fair 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 67