Aje Gile! Pantai Selong Belanak Lombok

aje-gile-pantai-selong-belanak-lombokBelasan kerbau bak berbaris rapi tampak berjalan santai melintasi tepian pantai Selong Belanak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. “Aje gile nih pantai,” ujar Tami Beni, wisatawan dari Bekasi, Jawa Barat yang menyaksikan pemandangan unik tersebut saat sore menjelang. Kerbau-kerbau peliharaan warga setempat itu pulang kandang setelah seharian mencari pakan rumput.

Pantai Selong Belanak yang berjarak 2,5 jam perjalanan dari Mataram, Lombok memang menjadi surga tersembunyi. Surga? Bayangkan pasir putih di pantai tersebut terhampar bak tepung putih, terasa lembut. Pun kondisi perairan yang benar-benar jernih. Harap mafhum lokasi tersebut tergolong sepi dari wisatawan sehingga nuansa alaminya melekat kuat.

pantai-selong-belanak-untuk-surfingDeburan ombak di pantai yang landai sepanjang 25-30 meter itu juga cukup menggoda untuk ber-surfing ria untuk pemula seperti Pantai Kuta di Bali. Meski demikian penyewaan perlengkapan surfing belum tersedia di pantai yang bisa ditempuh melalui Sekotong itu, sehingga wisatawan perlu menyewanya dari Mataram.

Bila sudah capai bermain di pantai dan rasa lapar menyergap, jangan khawatir! Beberapa warung berdinding kayu dapat menjadi penawar dengan menu spesial: ikan bakar dan sambal pedas plus minum air kelapa segar. Aje gile, nikmatnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1