Bebeja 10th Agrinex Expo 2016 (1): Citra Agribisnis Indonesia

agrinex3Pameran 10th Agrinex Expo 2016 resmi dibuka pada 1 April 2016. Perhelatan akbar agribisnis yang diselenggarakan 1-3 April 2016 dengan tema Agribisnis yang berkeadilan, berdaulat pangan juga berkelanjutan tersebut berlangsung semarak.

“Pameran ini akan meningkatkan citra agribisnis Indonesia bagi banyak pihak,” ujar Ir Rifda Ammarina, ketua pelaksana pameran dari Perfomax Event Organizer.

Bebeja.com yang menghadiri acara di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat itu menyaksikan animo pengunjung cukup besar, tak hanya kalangan pebisnis dan umum, tetapi juga pelajar yang berkesempatan hadir untuk melihat aneka komoditas dan teknologi pertanian yang dipamerkan di 108 anjungan dari pemerintah, swasta, dan pemerintah daerah (Pemda).

Beberapa area yang menarik minat pengunjung pada 10th Agrinex Expo 2016 adalah anjungan hidroponik, anjungan photo booth bertema panen padi, serta anjungan LIPI Kebun Raya Bogor. “Saya tertarik melihat sistem hidroponik untuk mencobanya di rumah,” ujar Asyadi Karsa, pengunjung dari Bogor, Jawa Barat.

Pun Setyawati dari Jakarta Timur yang baru mengetahui bila citarasa salah satu merek minuman bersoda kondang memanfaatkan tanaman Cola nitida sebagai pemberi citarasa. “Menarik untuk menambah pengetahuan apa yang ditampilkan di stan LIPI ini,” ujarnya kepada bebeja.com.

agrinex5

agrinex2

agrinex4

agrinex1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 7 = 10