Bebeja 11th Agrinex Expo 2017 (1): Galeri Foto

“Agrinex ke-11 ini merupakan Agrinex Perjuangan karena kita berada pada situasi ekonomi yang tidak begitu optimis, tapi pertanian kita harus tetap optimis,” kata Rifda Ammarina, ketua panitia penyelenggara pada pembukaan Agrinex Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dari pengamatan bebeja.com memang jumlah peserta yang terlibat pada even akbar pertanian terbesar di Indonesia itu menurun dibandingkan even serupa pada tahun sebelumnya. Namun bukan berarti secara kualitas acara bertema Food for All Season itu juga menurun. Terbukti aneka kegiatan seperti cooking class, demo merangkai bunga dan talkshow menyedot minat pengunjung pameran yang berlangsung 31Maret-2 April 2017 itu.

Sinta Iriana dari Rawamangun, Jakarta Timur menuturkan, even Agrinex acapkali dikunjunginya, terutama untuk melihat aneka produk olahan unik. Perempuan 32 tahun itu sangat tertarik inovasi pangan pengganti beras yang dikemas dengan beragam cirarasa seperti rawon hingga soto di anjungan Serambi Botani IPB. “Wajib dicoba seperti apa rasanya,” ujar Sinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =