Bebeja Aquarama 2015 (1): Parade Grand Champion

aquarama2Perhelatan Aquarama 2015 pada 28-31 Mei 2015 di Suntec Singapura menghadirkan wajah-wajah baru peraih gelar grand champion (GC) untuk 4 kategori ikan hias bergengsi, yaitu cupang, diskus, arwana, dan maskoki.

Bebeja.com yang menjadi satu-satunya media dari Indonesia yang meliput langsung ajang pameran ikan hias terbesar di dunia setiap 2 tahun itu menyaksikan keceriaan Jimmy Wu asal Singapura setelah cupang crowntail corak biru solid miliknya menjadi GC.

Cupang yang terlebih dahulu meraih gelar terbaik division champion crowntail itu mampu mengalahkan jago-jago division champion lain seperti long fin single tail HM, double tail, dan short fin single tail.

Meski tidak mampu merebut gelar GC, wakil Indonesia seperti Henry Hang Dewanto (Betta Club Indonesia), Ricky Sugiarto, Irvan Lesmana, Adhie gunadarma (Bettaquinox Indonesia), Yudie Rimelky, dan Frans mampu meraih kampiun dan runner up di beberapa kelas cupang. Henry Hang dan Frans, misalnya, menggondol beberapa kampiun di kelas cupang plakat.

aquarama4Di kategori diskus, Choo boon Tan dari IP Discus Malaysia sukses meraih GC. Wakil Indonesia, Injaaz, mampu meraih kampiun di kelas solid red/brown.

Di kategori arwana, Kuo Tai Jie dari Taiwan Arowanafish Ming Chia mengungguli seluruh pesaing yang notabene dari Singapura. Kampiun large size di atas ukuran 46 cm milik Kuo Tai Jie tampil prima dan atraktif saat perebutan GC.

Yong Tiam Pook dari Goldfish Passion Malaysia sukses merengkuh gelar GC maskoki. Indonesia melalui Alexander Bambang juga sukses menjadi kampiun di kategori A ryukin pada dua kelas berbeda, yakni ryukin long caudal fin dan ryukin short caudal fin.

Alexander juga merebut juara kedua pada kategori B oranda. Dominasi pehobi Indonesia untuk kategori ryukin semakin menguat melalui kemenangan pehobi lain, yakni Henry Gunawan di kategori B ryukin long caudal fin dan Hendrik Nursalim di kategori B ryukin short caudal fin. Selamat kepada para pemenang!

aquarama5 aquarama3 aquarama6 aquarama7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

85 + = 93