Bebeja Flona 2016 (1): Meriah Dengan Aneka Taman

bebeja-flona-2016-4“Senang bisa membawa anak-anak bermain di sini,” ujar Khadijah dari Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perempuan 35 tahun itu membawa 2 putranya bermain di area rumah pohon yang berada sengaja dibangun untuk mengedukasi anak usia sekolah.

Rumah pohon tersebut hanya salah satu dari beberapa taman yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2016.

Perhelatan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat itu dibuka resmi pada Jumat 5/6/2016 oleh┬áSekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah. Taman-taman yang mendominasi area pameran itu merupakan representatif dari pemerintah kota yang berada di Provinsi DKI Jakarta. “Ini juga sebagai upaya pembelajaran agar masyarakat bisa membangun lingkungan yang hijau,” katanya.

Seperti pameran terdahulu, aneka stan tanaman hias, buah, dan satwa mendominasi anjungan-anjungan di Flona 2016. Bebeja.com yang menghadiri pembukaan menyaksikan, selain anjungan, kehadiran aneka taman seperti taman rumah pohon, taman inovasi, hingga taman kanal banjir timur memang membikin suasana Flona 2016 semarak. Apalagi di setiap taman tersebut pihak panitia juga menyuguhkan aneka musik untuk memanjakan pengunjung mulai dari pop, dangdut, hingga kesenian asli betawi.

bebeja-flona-2016-2 bebeja-flona-2016-1 bebeja-flona-2016-5

bebeja-flona-2016-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + = 23