Bebeja Florina 2016 (1): Pameran Flora & Fauna Indonesia

florina3Pameran Flora dan Fauna (Flona) kembali digelar pada 29 April hingga 29 Mei 2016 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara yang tahun ini berubah nama menjadi Florina (Flora dan Fauna Indonesia) 2016 itu menurut deputi Gubernur DKI, Sylviana Murni akan menjadi salah satu barometer perkembangan aneka flora dan fauna di tanahair.

Dari pengamatan bebeja.com, pada hari pembukaan (Jumat, 29 April 2016) tidak banyak pengunjung yang datang ke lokasi pameran. Hal itu berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. “Kami tetap optimis pengunjung akan datang mulai Sabtu dan Minggu ini,” ujar Suwarno, penyedia bibit buah dari Tani Unggul Makmur.

Pengunjung yang datang di acara yang berlangsung sebulan penuh itu dapat melihat aneka jenis tanaman buah, hias, obat, hingga satwa klangenan seperti reptil, burung hias, hingga kelinci hias. Beberapa jenis tanaman buah masih tetap menjadi unggulan beberapa stan seperti mangga, jaboticaba, jeruk, dan yang saat ini tengah tren buah tin.

florina1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 50 = 52