Bebeja Indo Livestock 2016 (6): Demotec Easy Bloc

demotec-easy-blocBagi peternak sapi perah, salah satu jenis penyakit kuku yang cukup ditakuti adalah user. Selain menyebabkan infeksi parah, penyakit itu bila dibiarkan dapat membuat kuku sapi membusuk.

Kondisi tersebut secara langsung dapat memicu penurunan produksi susu dan bobot tubuh sapi perah lantaran penyakit itu menimbulkan stres. Sapi tampak terpincang-pincang hingga paling fatal, punggung sapi melengkung lantaran bobot tubuh tidak terdistribusi merata di seluruh kaki.

Pada Indo livestock 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Demotec, perusahaan berbasis aneka perlengkapan perawatan kuku sapi dari Jerman memperkenalkan produk demotec easy bloc untuk membantu pemulihan penyakit kuku tersebut. Produk mirip sepatu bercorak hijau itu akan diisi bubuk serta cairan khusus yang dipakai sesudah kuku terinfeksi dibuang.

Proses penempelan sepatu sapi yang dicetuskan oleh Dr Andrian Gonzales tersebut memakan waktu 3-4 hari hingga bahan benar-benar mengeras dan menyatu dengan kuku asli tersisa. Pada proses akhir, setelah sepatu dicopot, dilakukan perapihan ukuran dan bentuk kuku buatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

90 − = 89