Bebeja PENAS XV KTNA 2017 (1): Gelar Teknologi

Rembug Utama di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 2014 menetapkan Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) sebagai tuan rumah PENAS XV KTNA pada 2017. Bebeja.com menyaksikan terpilihnya NAD sebagai tuan rumah PENAS XV setelah mengungguli kandidat lain, yakni Provinsi Sumatera Barat melalui voting.

Berlokasi di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh pada 6 Mei 2017, Presiden Jokowi membuka resmi acara PENAS XV KTNA 2017 yang berlangsung selama sepekan. Sekitar 35.000 peserta Penas dari seluruh tanahair berkumpul dan saling bertemu untuk menyaksikan aneka kemajuan pertanian yang disajikan di berbagai anjungan serta lapangan. Kontributor bebeja.com, Ir Achmad Raharjo menyaksikan antusias para peserta tersebut.

Pada PENAS XV KTNA 2017 itu menobatkan Provinsi Serambi Mekah tersebut sebagai juara umum. Para peserta dari NAD mampu menjadi yang terbaik di 5 kategori lomba yang digelar untuk mengasah pengetahuan hingga mempererat jalinan antarpetani dan nelayan seluruh Indonesia. Salam Penas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

86 − 76 =