Beri Tanaman Label Rawat

label-tanaman2

Selamat siang adik-adik tersayang, kali ini Kakak Bebeja mau berbagi pengetahuan mengenai pentingnya sebuah label perawatan tanaman. Kakak Bebeja yakin adik-adik pasti memiliki tanaman yang disukai.

Sejauh mana adik-adik mengenal tanaman itu? Cara merawatnya supaya sehat? Adik-adik tidak perlu takut karena itu bisa diselesaikan dengan mudah apabila adik-adik memberi tanaman itu label.

Sederhananya pemberian label membuat tanaman kesayangan adik-adik mudah diidentifikasi. Maklum kadangkala kita sering lupa, bukan? Bila adik-adik selalu ingat, apakah orang lain di rumah juga bisa tahu jenis tanaman itu?

Dengan label yang menempel mereka tidak perlu repot bertanya kepada adik-adik, jenis tanaman yang adik-adik pelihara. Sudah begitu kalau adik-adik pergi sebulan, misalnya, untuk berlibur siapapun yang merawatnya sudah tahu apa yang harus dilakukan supaya tanaman tetap sehat. Tinggal baca saja keterangan di label. Enak bukan? Adik-adik bisa berlibur dengan tenang.

Apa saja yang perlu tertera di label itu? Secara umum label itu berisi nama tanaman, cahaya yang disukai (ditempat teduh atau terkena sinar matahari langsung), kapan perlu disiram (air), dan kapan perlu dipupuk.

Adik-adik juga dapat menambahkan informasi penting lainnya seperti misalnya, penyiraman 2 kali (pagi dan sore hari) masing-masing seember. Buatlah seinformatif mungkin sehingga siapapun yang nanti merawatnya sudah bisa mengetahui yang harus dilakukan. Oh ya adik-adik jangan lupa pula memberi nama adik-adik sebagai pemilik tanaman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 62 = 67