Berikan Kelinci Tauge

taugePehobi kelinci lazim memberikan aneka jenis sayuran seperti wortel, kangkung, hingga pelet pabrik untuk pakan kelinci kesayangan. Namun seringkali pemberian pakan itu membuat sang kelinci mengalami obesitas alis kegemukkan. Yang terjadi berikutnya sang kelinci lebih doyan diam, malas bergerak.

Lantas pakan apa yang cocok? Berikan kecambah tauge. Kecambah Tauge merupakan pakan ideal kelinci karena memiliki kadar protein nabati yang tinggi, selain mempunya vitamin dan mineral lengkap.

Itu artinya kecambah tauge sudah memenuhi aspek kecukupan gizi untuk kelinci. Sebab bergizi itu pehobi kelinci di mancanegara selalu memberikan kecambah tauge. Bahkan ia menjadi menu wajib di saat musim dingin.

Kelebihan lain dari kecambah tauge adalah berkadar lemak rendah, lantaran kandungan lemak yang sejatinya terdapat di biji, berkurang saat biji itu tumbuh menjadi kecambah. Walhasil konsumsi kecambah tauge pun dapat menjaga bobot kelinci dari obesitas alias kegemukkan. Nah bila kelinci sudah kegemukkan, ia dapat menjalani diet agar langsing dengan mengonsumsi kecambah tauge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =