Biarkan Rasa Bosan Itu Datang

rasa-bosanSetiap manusia pasti pernah dilanda rasa bosan. Entah itu karena pekerjaan menumpuk atau masalah lain yang berlangsung sebagai sebuah rutinitas.

Namun tahukah bahwa rasa bosan yang datang itu sesungguhnya adalah anugerah! Rasa bosan membuat diri kita sulit melakukan apapun berkaitan dengan aktivitas yang membuat diri kita bosan.

Biarkanlah diri kita diam, satu, dua, tiga jam…sekali lagi biarkanlah diri Anda tidak melakukan aktivitas yang membuat diri Anda bosan. Bebaskanlah diri Anda. Hal tersebut bukan semata-mata membuang waktu atau malas, tetapi suatu pelajaran untuk membuat Anda lebih santai, menjadi sosok human being bukan human doing (pencetus rasa bosan itu datang).

Tak sulit melakukannya. Hanya rasa tegang diawal memulai. Berikutnya Anda bisa menjadi lebih rileks. Dengan membiarkan rasa bosan datang kita akan terlepas dari sejumlah tekanan untuk melakukan sesuatu setiap detik setiap hari. Dengan rasa bosan, pikiran kita bisa beristirahat dari rutinitas dan hal itu selanjutnya membuat pikiran kita lebih kuat, lebih tajam, lebih fokus, dan kreatif. Jadi? Biarkanlah rasa bosan itu menghampiri Anda (Richard Carlson-Dont Sweat the Small Stuff).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 32 = 40