Cabai Hias Jawara Dari Meksiko

cabai-hias1All America Selections (AAS), lembaga independen yang setiap tahun memberikan penghargaan kepada varietas-varietas baru berprospek untuk dikembangkan oleh pekebun terutama di Benua Amerika menganugerahkan varietas cabai hias yang dikeluarkan oleh Chili Peppers Institute yang berkedudukan di New Mexico State University sebagai peraih AAS Bedding Plant Award Winner 2014.

Cabai hias Capsicum annum yang diberi nama NuMex Easter itu memang istimewa. Sosok tanaman yang tingginya maksimal 15 cm dengan area percabangan seluas 30 cm2 itu kompak.

Sebagai cabai hias tentunya warna-warni buah menjadi bagian penting. NuMex Easter memiliki setidaknya 4 warna buah yakni jingga, unggu, merah, dan kuning. Perpaduan warna-warna itu membuat penampilannya memikat.

Cabai hias yang berbuah sepanjang tahun itu cocok ditanam dalam pot atau wadah lainnya. Sebab menuntut sinar matahari penuh agar terus berbuah, tanaman yang benihnya dijual seharga 6 dolar (20-30 benih) itu hanya cocok ditanam di luar ruangan.

Perawatan cabai hias ini mudah. Media tanamnya berupa campuran tanah, kompos, dan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1. Perawatan lainnya hanya penyiraman yang dilakukan 2 hari sekali setiap pagi hari.

cabai-hias3 cabai-hias2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

92 − = 89