Daun Ajaib Tumpas Penyakit

buku-daun-ajaibBebeja.com bersama tim ketikbuku dan herbalis Lina Mardiana telah membuat buku herbal yang pantas Anda miliki untuk menambah pengetahuan obat tradisional Anda. Buku berjudul Daun Ajaib Tumpas Penyakit saat ini menjadi best sellerdi berbagai toko buku besar di tanahair. Buku yang diterbitkan oleh Penebar Swadaya Plus tersebut mengupas keampuhan herbal sebagai penumpas berbagai penyakit tak terbantahkan. Secara empiris, sudah banyak penderita penyakit membuktikannya.

Penelitian pun telah banyak dilakukan untuk menguak kandungan di balik keampuhannya tersebut. Kini, satu per satu terkuak. Daun sirsak terbukti mampu mematikan sel kanker. Daun sukun dapat melindungi jantung, meluruhkan batu ginjal, dan antidiabetes. Daun kelor ampuh mengontrol kadar kolesterol dan memacu sistem kekebalan tubuh. Daun binahong mampu atasi maag kronis, gagal ginjal, dan penyakit lainnya.

Tak hanya itu, ada daun sirih merah, daun dewa, daun pepaya, dan daun pegagan yang juga ampuh menumpas berbagai penyakit akut, kronis, dan degeneratif. Tak salah, jika daun-daun tersebut dijuluki sebagai daun ajaib. Ingin mengetahui lebih jauh tentang daun-daun ajaib tersebut? Buku ini menyajikan fakta ilmiah dan empiris daun-daun ajaib dalam menumpas penyakit. Disajikan pula berbagai resep dan ramuan untuk mengobati berbagai penyakit.

Share and Enjoy

12 Responses to Daun Ajaib Tumpas Penyakit

  1. Tim Ketik Buku, saya telah membeli Buku Daun Ajaib Tumpas Penyakit. Mengenai resep ramuan herbal hepatitis di halaman 145, disebutkan “minum air rebusan sekali sehari”, apakah dlm 1 hari 1 gelas tersebut hrs dihabiskan dalam sekali minum? Bahan2 yg telah direbus apakah boleh dipakai lagi keesokan hari (direbus 2 kali)?

    • Air rebusan memang diminum sebanyak satu gelas sehari (dalam satu kali minum). Perebusan bahan maksimal dilakukan 2 kali agar khasiatnya tidak berkurang. Salam bebeja

      • Masih mengenai resep ramuan herbal hepatitis di halaman 145, pada resep 1 disebutkan bahan: daun sukun 1 lembar, & pada resep 2 bahannya: daun sukun berwarna kuning. Pada resep 1 tdk disebutkan warna daun sukun, apa warna hijau & kuning keduanya boleh dipakai? Dan daun sukun di resep 2 hrs berapa lbr?
        Terima kasih atas jawaban Anda.

        • Untuk daun sukun yang dipakai pada kedua resep tersebut yang berwarna kuning karena kandungan flavonoid dan taninnnya tinggi. Jumlah daun sukun yang dikaia 1 lembar karena ukurannya besar setara dengan 7 daun biasa. Salam bebeja

  2. Saya memetik banyak daun sukun dalam 1 hari untuk menghemat waktu. Langsung 30 lembar (untuk 1 bln). Sisa daun sukun yg saya simpan menjadi kuning & kering. Apakah masih berkhasiat?

    • Pilihlah yang kuning dan siap gugur dari pohon. Penyimpanan tidak masalah asalkan di tempat yang kering dan tidak lembap untuk menghindari daun sukun terserang jamur. Salam bebeja

  3. TIm Bebeja, pada resep hepatitis di halaman 145 disebutkan “potong semua bahan menjadi 4 bagian”. Jika saya memotong semua bahan menjadi banyak bagian tipis-tipis (lebih dari 4 bagian), apakah khasiatnya berbeda?
    Lalu mengenai kunyit putih. Kunyit putih terdiri dari 2 bagian, bagian tengah yang besar (seperti batang) dan bagian berbentuk bulat kecil yang tumbuh di sekeliling bagian besar. Sebaiknya pakai yang besar atau yang bulat kecil?
    Kunyit kuning juga ada 2 jenis, yang 1 seperti temulawak (bulat dan besar) dan yang 1 seperti jari-jari kurus kecil. Mana yang harus saya pakai?
    Terima kasih.

    • 1. Bila Anda memotong menjadi bagian lebih tipis tidak berpengaruh terhadap khasiat
      2. Untuk kunyit yang dipakai rimpang. Jadi tidak masalah bila Anda memakai bagian yang ukuran rimpang besar maupun kecil. Hal sama juga berlaku untuk kunyit kuning. Salam bebeja

  4. Terima kasih atas penjelasannya. Sukses selalu Bebeja!

  5. kalau untuk darah tinggi yang paling ampuh pakai daun apa ya, sirsak atau binahong?

    • Daun sirsak dan daun binahong sama-sama berkhasiat juga menurunkan tekanan darah. Namun dalam kecepatan penurunan tekanan darah, binahong lebih cepat ketimbang daun sirsak selama ini lebih dikenal sebagai penghambat kanker. Pemilihan sebenarnya bergantung kepada ketersediaan bahan di tempat Anda. Daun sirsak lebih mudah dijumpai, ketimbang daun binahong. Salam bebeja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − = 75

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>