Daun Sirsak: Sembuh Dari Kanker

Daun sirsak telah diuji secara praklinis bersama oleh Prof Soelaksono Sastrodihardjo, Ph.D. di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung dan Jerry L McLaughlin, peneliti dari Purdue University.

Pada uji itu keduanya menemukan senyawa aktif acetogenins yang selanjutnya diuji kepada beragam sel kanker: sel kanker paru-paru dan sel kanker pankreas.

Hasilnya terbukti senyawa acetogenins dapat menghambat ATP (adenosina trifosfat) sebagai sumber energi sel kanker. Acetogenins masuk dan menempel di reseptor dinding sel serta merusak kinerja ATP di dinding mitokondria. Buntutnya pembentukan energi di sel kanker terhambat dan sel kanker mati.

Riset lain daun sirsak juga memperlihatkan daun sirsak memang manjur membantu mengobati kanker. Sebab itu konsumsi daun sirsak dalam bentuk seduhan, teh, maupun kapsul sama manfaatnya, tinggal melihat dosis.

Untuk rebusan, misalnya, pasien dapat merebus 15 lembar daun sirsak yang dicampur satu ruas jari rimpang kunyit putih, dan 5 biji lada hitam. Daun sirsak akan memperbaiki sel-sel yang terserang kanker sekaligus mengeluarkan racun di tubuh. Kunyit putih juga bersifat antikanker, sedangkan lada hitam yang sifatnya panas dapat membakar sel kanker.

Trio ketiga herbal itu diharapkan bisa “membunuh kanker” secara cepat. Namun bila dipakai tunggal pun daun sirsak tetap memiliki kinerja bagus. Daun sirsak akan mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan di tubuh sehingga daya tahan tubuh penderita kanker tidak menurun.

One Response to Daun Sirsak: Sembuh Dari Kanker

  1. metode ini sudah lama memang disarankan untuk pada penerita kangker, tapi kebanyakan mereka sudah telat dalam arti penyakit kangker yang diderita tidak cepat terdeteksi dari awal, alhasil pengobatan jadi kurang maksimal. Jadi sebaiknya kita harus waspada sejak awal dengan melakukan medical check up secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

59 − = 56