Daun Sukun Obat Jantung Koroner

daun sukunBerkali-kali Dina–nama disamarkan–didera sesak di dada. Perempuan berusia 35 tahun itu merasakan dadanya seperti ditindih oleh batu. Belum lagi jantungnya kerap berdebar kencang tanpa sebab yang seringkali menimbulkan rasa ngilu hingga ke punggung. Lantaran kondisi itu berulang-ulang Dina terjaga hingga pukul 03.30. Padahal, karyawan perusahaan swasta itu mesti berangkat pagi menuju kantornya di bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Khawatir kondisi semakin memburuk, Dina memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung di sebuah rumah sakit. Dokter menyarankan Dina melakukan lari di atas treadmill untuk mengecek aktivitas jantungnya. Setelah melewati tahap itu, dokter dengan hasil yang diperoleh mendiagnosa Dina mengalami ganguan di jantung: jantung koroner. Tekanan darah Dina juga tinggi mencapai 160/90 mmHg; normal 120/80 mmHg. “Dokter memberi saya obat kapsul bila sakit di dada kambuh,” ujar ibu 2 putri itu. Namun yang terjadi seringkali Dina alpa meminumnya.

Sebulan berjalan, Dina merasa kondisi tubuhnya belum kunjung membaik. Oleh sebab itu ia memutuskan untuk mencoba herbal yang sebelumnya pernah disarankan kolega kantornya. “Saya waktu itu belum percaya kalau herbal bisa menyembuhkan seperti obat dokter,” kenangnya mengingat kejadian 1,5 tahun silam itu. Dina akhirnya mengunjungi sebuah klinik herbal dan diberi ramuan berupa serbuk daun sukun. “Serbuk itu mesti direbus dengan herbal lain yakni tapak liman,” kata Dina yang rajin meminum 2 kali sehari. Berikutnya setelah berjalan 2 pekan, Dina mulai merasakan perbedaan di tubuhnya. Jantungnya mulai tak terlampau berdebar-debar lagi dan rasa sesak di dada perlahan mulai menghilang.

herbal-daun-sukunSetelah rutin mengonsumsi selama 3 bulan, praktis Dina sudah merasa normal lagi. Saat ini meski aktivitasnya sibuk ia tak lagi mudah kelelahan. “Saya sekarang meminum kapsul daun sukun,” ujar Dina. Kapsul daun sukun tersebut lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Harap mafhum, Dina kerap bertugas keluar kota. “Agak repot bila harus merebus di hotel,” ujar penghobi wisata kuliner itu.

Segera Like Official Fanpage Kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan inovatif seputar tren dunia kesehatan, biofarmaka, dan gaya hidup sehat serta obat herbal tradisional & khasiatnya.

Share and Enjoy

Training Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>