Derkuku: Pilih Juara

Derkuku juara kontes jarang lahir dari darah murni. Mayoritas derkuku juara kontes tersebut berasal dari silangan yang disebut derkuku sinom. Derkuku sinom mewarisi? 80% darah derkuku murni dan 20% puter. Biasanya silangan itu berlangsung antara derkuku dengan puter sampai keturunan ke-3 atau ke-4. Mengapa derkuku sinom lahir? Musababnya derkuku murni memiliki suara keras dan kurang berirama. Sementara itu puter memiliki suara pelan, tetapi berirama. Kombinasi keduanya akan menghasilkan derkuku bersuara keras dan berirama. Itulah yang disukai pemilik agar derkuku menjadi juara kontes. Namun yang terpenting puter (betina) yang dipakai janganlah puter betina biasa, tetapi pilihlah puter betina pelung yang bercirikan suara lembut, berirama panjang, dan teratur.

Segera Like Official Fanpage Kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan inovatif seputar peternakan, perikanan, pets, dan hobi serta peluang usaha agribisnis lainnya.

Share and Enjoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 3 = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>