Dubes Indonesia World Trade Organization (WTO) Penggemar Jus Tomat

syafri-adnan-baharuddinJabatan Syafri Adnan Baharuddin sebagai Duta Besar Indonesia untuk World Trade Organization (WTO) di Jenewa, Swiss, mengharuskannya sering berkeliling untuk melobi serta membuka jaringan banyak pihak di WTO bagi kepentingan Indonesia.

Di sela-sela kepadatan tugasnya itu doktor Ilmu Sosial Politik dari Universitas Gadjahmada di Yogyakarta menjaga kesehatan tubuh dengan meminum jus tomat sejak 5 tahun lalu.

“Jus tomat baik untuk kesehatan prostat,” ujar mantan auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu. Kanker prostat sejauh ini menjadi pembunuh diam-diam kaum Adam. Riset kesehatan di tanahair menyebutkan prevalensi kanker prostat di Indonesia adalah 11 per 100.000 pria.

Saat ditemui bebeja.com di Cafe Bogor di Hotel Borobudur Jakarta Pusat (24/3/14), ketua I Koordinator Organisasi, Pendanaan dan Pengendalian Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI periode 2009-2014) itu selalu mengonsumsi jus tomat setiap pagi sebelum berangkat bekerja. “Tubuh saya lebih fit setelah rajin mengonsumsi jus tomat,” kata Syafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 − 66 =