Duet Maut Penumbuh Rambut

daun-mangkokanRambut adalah mahkota kecantikan, terutama bagi kaum Hawa. Perawatan rambut pun tidak cukup hanya memakai sampo dan dan condisioner lantaran rambut merupakan sel hidup. Seperti tanaman, rambut perlu dipupuk agar sehat dan tampil prima. “Pemupukan” itu lazimnya dilakukan menggunakan hair tonic.

Secara alami, terdapat aneka tanaman yang potensial menjadi hair tonic seperti daun teh dan daun mangkokan. US Patent 2005 memaparkan teh yang memiliki 9 senyawa aktif yang bekerja sinergis dalam aktivitasĀ antioksidan itu mujarab sebagai pewarna rambut serta penumbuh rambut.

Riset Herlin pada 2004 Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi, Surakarta, menunjukkan daun teh berefek mempercepat pertumbuhan rambut pada uji hewan percobaan. Hal tersebut diperkuat penelitian Prasetya dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 2005 yang membuktikan bila konsumsi seduhan daun teh mampu mempercepat pertumbuhan rambut.

Bagaimana daun mangkokan? Sejak lama daun mangkokan dikenal pula sebagai tanaman obat berkhasiat penumbuh rambut selain mengobati sulit berkemih. Riset Indah Purwantini dkk dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta memperlihatkan kombinasi daun teh dan daun mangkokan memiliki aktivitas setara hair tonic yang dijual di pasaran. Kombinasi perbandingan terbaik adalah daun teh dan daun mangkokan 2:1. Nah pemakaian tunggal dari keduanya berefek tidak sekuat bila dikombinasi.

6 Responses to Duet Maut Penumbuh Rambut

  1. Beritanya mantap.

  2. Cara buat ramuan tumbuh rambutnya tolong dijelaskan. Wassalam

    • Perbandingan daun teh dan mangkokan sudah dijelaskan dalam artikel. Cara membuatnya dengan menggerus daun teh dan mangkokan, setelah itu mencampurkannya dengan minyak kelapa murni yang telah dihangatkan di atas bara api hingga suam-suam kuku. Bisa juga memasukkan seluruh bahan lantas menghangatkannya sebentar di atas bara api. Salam bebeja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 + = 43