Fosil Duel Dua Dinosaurus

dinosaurusFosil langka menggambarkan duel dua dinosaurus yang berakhir dengan kematian keduanya ditemukan di Hell Creek, Montana, Amerika Serikat pada 2006.

Pertarungan dinosaurus itu terjadi antara Lancensis nanotyrannus dan Chasmosaurine ceratopsian. Nanotyrannus teridentifikasi mirip Tyrannosaurus rex yang kondang sebagai predator ganas yang bersifat karnivora alias pemakan daging. Beberapa ahli paleontolog bahkan berpendapat bahwa sejatinya Nanotyrannus merupakan remaja Tyrannosaurus rex.

dinosaurus2Berbeda dengan Chasmosaurine yang bersifat herbivora alias pemakan tumbuhan (Foto kiri). Para paleontolog menjelaskan Chasmosaurine memiliki kesamaannya dengan Triceratops ikonik. Nah pada duel seru tersebut gigi Nanotyrannus dijumpai terbenam di dalam tengkorak Chasmosaurine.

Sebagai bentuk perlawanan Chasmosaurine memberikan tendangan kaki yang menghancurkan dada Nanotyrannus. Fosil duel dua dinosaurus yang terawetkan dalam resin tersebut akan dilelang oleh Bonhams pada November 2013. Pihak Bonhams berharap fosil langka tersebut dapat terjual pada kisaran harga Rp70-miliar-Rp90-miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3