Garuda Indonesia Travel Fair September 2014

garuda1Paket wisata menarik ke berbagai tujuan wisata, di dalam maupun luar negeri ditawarkan dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 di Jakarta Convention Center, 12-14 September 2014.

Peresmian pembukaan GATF 2014 tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer, dan Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim yang juga disaksikan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar dan Acting British Ambassador Rebecca Razavi di Jakarta, Jumat 12/9/14.

“Pihak Garuda Indonesia menjelaskan bahwa pada pameran itu pihaknya memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda Indonesia dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara dan destinasi menarik lain di Papua. Semua penerbangan destinasi-destinasi tersebut ditawarkan dengan harga terbaik.

Bahkan tiket dan paket wisata ke luar negeri ditawarkan dengan harga menggiurkan misalnya tiket ke Singapura dan Kualalumpur hanya 36 dolar serta Tokyo hanya 306 dolar Amerika. Sedangkan paket wisata 5 hari ke Korea hanya senilai 495 dolar Amerika, 7 hari Turki 398 dolar Amerika, dan 10 hari di Amerika Serikat hanya 1.688 dolar Amerika. Paket land tour tiga hari ke Vietnam hanya 85 dolar Amerika dan 3 hari di Melbourne, Australia hanya 220 dolar Amerika.

Garuda Indonesia menargetkan bisa mendatangkan 80.000 pengunjung dengan total penjualan sebesar Rp120-miliar. Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan mencapai Rp70,8 miliar.  GATF 2014 periode 2 ini diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 44 Travel Agent, 14 Hotel Industry, 4 National Tourism Organization, 14 Corporate & Travel Equipment, Media Partner, BNI sebagai bank partner, dan Telkomsel.

Selain itu, Garuda Indonesia juga melibatkan beberapa pemerintah daerah (pemda) diantaranya Raja Ampat, Banyuwangi, Toraja dan Tapanuli Tengah, untuk semakin memperkenalkan daerah mereka kepada masyarakat. GATF 2014 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti kerajinan kulit Jawa Timur, kain tenun Sambas, kain tenun & songket Bali, kain songket Padang, kain batik Yogyakarta, kerajinan perak dan mutiara Provinsi NTB dan kerajinan tangan lainnya (Hanni Sofia)

hanniRiwayat Penulis: Hanni Sofia adalah master of art in  journalism dari Ateneo de Manila University. Saat ini ibu 3 anak itu adalah pewarta ekonomi di desk ekonomi mikro meliputi kewirausahaan, pariwisata, ekonomi kreatif, koperasi, UKM dan tekno di Kantor Berita Antara di Jakarta. Perempuan yang sudah 9 tahun berkecimpung di dunia pers dan sangat menggemari jalan-jalan itu saat ini adalah kontributor www.bebeja.com. Korespondensi: hannisofia@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 5