Gelar Pangan Lokal 2015 FMIPA Universitas Indonesia

gelar-pangan-ui-7Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia pada 20 November 2015 menggelar acara Gelar Pangan Lokal 2015 (Community Engangement Grants) bertema Global Karyaku, Lokal Panganku.

Acara sehari itu berlangsung semarak dengan menghadirkan beragam kegiatan seperti diskusi publik, bazar pangan lokal, hingga lomba kreasi masakan berbasis pangan lokal oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Depok, Jawa Barat.

Bebeja.com, salah satu partisipan pameran tersebut menyaksikan animo pengunjung untuk mengetahui seluk-beluk pangan lokal sangat besar. “Acara seperti ini sebagai upaya sosialisasi pangan lokal perlu diadakan rutin sebagai edukasi,” ujar Dian Adijaya MSi, pemimpin redaksi bebeja.com.

Hal serupa diamini oleh Afi Afianti MSi, panitia kegiatan acara tersebut. “Ini upaya kami untuk mengenalkan dan memberikan wawasan bahwa pangan lokal di sekitar kita sebenarnya dapat menjadi sumber bermanfaat seperti kecukupan gizi dan bernilai tambah secara ekonomi,” katanya.

gelar-pangan-ui-8Acara di selasar BSM FMIPA Universitas Indonesia itu pada diskusi publik menampilkan aneka materi seperti Urban Farming oleh Mariana Noerma dari Indonesia Berkebun, Diversitas Pangan Lokal oleh Tejo Wahyu Jatmiko, Koordinator Nasional Aliansi Desa Sejahtera), dan Kandungan Gizi Pangan Lokal oleh Ir Trini Sudiarti, MSi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dengan moderator Dr Susiani Purbaningsih DEA dari Jurusan Biologi FMIPA Universitas Indonesia.

gelar-pangan-ui-2

gelar-pangan-ui-3

gelar-pangan-ui-1

gelar-pangan-ui-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 − = 64