Gigi Putih Dengan Jus Tomat

tomat

Gigi tampak kekuningan, kecokelatan atau bahkan kehitaman sehingga menganggu penampilan Anda saat tersenyum? Jangan takut! Konsumilah rutin jus tomat yang dapat membuat gigi putih cemerlang.

Sejatinya perubahan warna gigi atau diskolorisasi gigi salah satunya terjadi karena faktor eksternal seperti merokok dan pengaruh makanan serta minuman. Cara mengatasinya selama ini dengan melakukan bleaching atau memutihkan gigi.

Salah satu bahan bleaching adalah senyawa hidrogen peroksida dan peroksida. Kemampuan hidrogen peroksida dalam meredusi perubahan warna gigi cukup baik. Riset memperlihatkan pemakaian 5,3% dan 6% hidroksida peroksida dapat mengurangi warna kuning serta meningkatkan warna putih pada gigi secara signifikan.

Berdasarkan riset Riset Septiva Asih Pratiwi dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada 2009, tomat mengandung senyawa hidrogen peroksida dan peroksida cukup tinggi. Penelitian secara eksperimental yang dilakukan dengan memakai 30 gigi itu memperlihatkan kemampuan jus tomat dalam membantu memutihkan gigi secara alami.

Hidrogen peroksida tersebut hadir sebagai oksidator kuat yang menghasilkan radikal bebas sangat reaktif. Manfaat itu yang membuat hidrogen peroksida alami pada tomat mampu merusak molekul-molekul zat warna sehingga warna menjadi netral dan menimbulkan efek pemutihan pada gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 8 =