Gunung Anak Krakatau Meletus (2/09/2012)

Beberapa media cetak dan elektronik menuliskan peringatan agar masyarakat di Kalianda, Lampung dan Anyer serta Carita di Provinsi Banten segera mewaspadai kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK).

Harap mafhum pada 2 September 2012 sudah terjadi 7 kali gempa vulkanik dalam, 79 kali gempa vulkanik dangkal dan tremor vulkanik menerus sejak pukul 00.00 WIB. Kondisi itu sangat mengkhawatirkan.

Lontaran material pijar dari Gunung Anak Krakatau mudah terlihat karena material-material itu terlempar hingga ketinggian sekitar 300 meter dari puncak Gunung Anak Krakatau.

Pada 2 September 2012 itu Gunung Anak Krakatau telah memasuki fase erupsi Strombolian yang dicirikan oleh tremor letusan yang terjadi terus-menerus dengan intensitas yang semakin tinggi. Bebeja.com dan Prof Tukirin Partomiharjo, ahli botani LIPI menjadi saksi erupsi Gunung Anak Krakatau itu.

eksplorasi-krakatau9 eksplorasi-krakatau7 eksplorasi-krakatau6 eksplorasi-krakatau5 eksplorasi-krakatau3 eksplorasi-krakatau2 eksplorasi-krakatau1 eksplorasi-krakatau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1