Indoreptilnesia Reunion 2016

reptil4Setelah sempat meredup pada sepanjang 2015, tren reptil mulai naik daun kembali melalui serangkaian pameran yang bakal digelar sepanjang 2016.

Pembuka pameran reptil pada 2016 itu berlangsung di Plaza Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, bertajuk Indoreptilnesia Reunion 2016 Reptile Expo & Contest pada 17-21 Februari 2016.

Kontributor bebeja.com, Ir Achmad Rahardjo, yang menyaksikan perhelatan besar reptil itu, menjumpai antusias pengunjung dan serta peserta dalam menyemarakkan pameran itu.

“Saya ingin melihat aneka ular dan mungkin memeliharanya,” ujar Sembodo, pengunjung dari Solo, Jawa Tengah. Sebagian besar ular dipajang dalam toples-toples plastik. Hal senada disampaikan oleh Wisnu Putra. Pria 25 tahun asal Kudus, Jawa Tengah tersebut sudah lama mengincar ball python.

Aneka reptil klangenan seperti kura-kura, leopard gecko, dan red iguana yang juga dipamerkan memang menyedot perhatian pengunjung. Kehadiran red iguana, misalnya, membuat Tri Istianingsih dari Semarang tertarik mengoleksi. “Lucu dan gagah iguananya,” ujar perempuan 23 tahun itu. Harga red iguana mencapai Rp650.000.

reptil3

reptil2 reptil1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 5