Inovasi Pemasaran: Apel Hello Kitty

apel-hello-kittyInovasi pemasaran mutlak perlu untuk pengembangan pasar pada beragam komoditas pertanian. Salah satu inovasi pemasaran itu dilakukan oleh Yamahachi Apple di Hirosaki, Aomori, sentra penanaman apel di Jepang. Mereka menawarkan apel bergambar Hello Kitty, tokoh kucing cantik yang diciptakan oleh Sanrio Co.

Yukihisa Kudo, presiden direktur Yamagachi Apple seperti dikutip dari Asahi Shimbun menuturkan, upaya tersebut merupakan langkah untuk membuka pasar baru sekaligus memperkuat merek apel produksi dari Aomori. “Ini juga menjadi nilai tambah bagi pendapatan petani apel,” ujarnya.

Tak sekedar menampilkan gambar Hello Kitty, Yamagachi Apple juga menjamin bila kualitas apel yang digambar memakai bahan aditif makanan tersebut bercitarasa manis serta tampil berkelas sehingga dapat menjadi hadiah bahkan souvenir.

Apel Hello Kitty yang resmi dijual pada 28 September 2016 di Mal Ginza Mitsukoshi di Tokyo itu mendapat sambutan dari anak-anak hingga orang dewasa. Harga sebuah apel yang dikemas dalam sebuah kotak cantik mencapai 1.080 yen atau setara Rp133.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =