International Flowerhorn Competition 2014

flower-horn1International Flowerhorn Association dan Persatuan Pencinta Louhan Indonesia (P2LI) menggelar kontes internasional louhan di Mall Living World Alam Sutra Serpong, Tangerang, Provinsi Banten pada 20 Oktober-2 November 2014. Sekitar 76 louhan milik pehobi Indonesia, Singapura, Malaysia hingga Amerika Serikat saling unjuk kemolekan.

Pada lomba itu Cointreu, kampiun cinhua A, milik Hatta Gunawan dari Jakarta berhasil menyabet gelar Best of the Best (BOB). Itu gelar bergengsi ke-7 yang diraih Cointreu setelah sebelumnya masing-masing 3 kali menjadi terbaik di kategori baby dan young champion selama kiprahnya di kontes louhan tanahair.

“Untuk saat ini dia (Cointreu, red) louhan yang terbaik,” ujar Hadi Senjaya, juri dari Indonesia. Juri lain Vincent Ho (Singapura) dan Sim Tan (Malaysia) pun mengakui kemolekan Cointreu. “Louhan yang berpenampilan sempurna,” kata Vincent Ho.

flower-horn2Cointreu yang meraih total nilai 22,625 itu hanya bersaing ketat dengan kampiun cinhua B milik Jaya Raja dari Samarinda, Kalimantan Timur. Louhan asal Thailand itu sama-sama istimewa seperti Cointreu, hanya saja pada lomba itu Cointreu sedang dalam performa terbaik. Louhan yang total meraih nilai 21,198 itu hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi legenda kontes seperti Cointreu.

Kontes yang berlangsung semarak itu juga menobatkan beberapa kategori the best alias terbaik berdasarkan pilihan 3 juri dan 6 perwakilan dari tim louhan yang ada saat ini. Untuk the best of head terpilih louhan milik Phuah CK dari Malaysia; the best of body (Paulus, Jakarta); the best of pearl (Alex, Jakarta); the best of color (Jaya Raja, Samarinda); dan the best of people choice (Juriz Louhan).

flower-horn5 flower-horn8

flower-horn6 flower-horn7

flower-horn3 flower-horn4

flower-horn9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − 41 =