Juara Kontes Arwana ACI Cup II 2015

arwana7Arowana Club Indonesia (ACI) mengelar lomba adu cantik arwana superred pada 17-20 Desember 2015 bertajuk ACI Cup II 2015 Arowana Super Red Contest.

Lomba di Whole Trade Center (WTC) Manggadua, Jakarta Utara, itu semarak dengan mempertandingkan 67 ikan yang datang dari peserta asal Jakarta, Medan (Sumatera Utara), Pontianak (Kalimantan Barat), dan Surabaya (Jawa Timur). Mereka beradu elok memikat juri di 4 kelas, yakni kelas A (>50 cm), kelas B (31-49 cm), kelas C (<30 cm), dan kelas unik.

Lima juri dari Indonesia, Malaysia, dan Jepang mendaulat siluk superred milik Triyanto sebagai Grand Champion (GC). Gelar bergengsi tersebut diperoleh siluk sepanjang  setelah menyisihkan 19 rival. Klangenan Triyanto yang menjadi bintang karena total menyabet 5 gelar juara itu memiliki keunggulan, yakni aktif dan tubuh proporsional, terlihat kekar. Gelar bergengsi lain, yaitu Young Champion (YC) diraih ikan naga milik Liven. Sisik berkilau berpadu keaktifan menjadi kunci kemenangannya.

Di kelas unik, arwana pengisi akuarium U7 menyedot perhatian pengunjung. Musababnya siluk tersebut sangat berbeda dibandingkan lazimnya arwana. Ia memiliki kelir hitam. Meski demikian sang arwana tersebut gagal menyabet kampiun kelas unik yang justru didekap oleh superred milik Liven yang berpunuk tinggi. Selamat kepada pemenang (BC-1).

Kampiun ACI Cup II 2015 Arowana Superred Contest
Kelas A: Fuandy Susanto (A16), Aquarius Baksuni (A11), dan Triyanto (A14)*
Kelas B: Triyanto (B10), Triyanto (B11), dan Fuady Susanto (B12)
Kelas C: Liven (C16), Eko Setiabudi (C9), dan Willie Tirta Fat (C20)
Kelas Unik: Liven (U3), Triyanto (U8), dan Jani Law (U1)
*Grand Champion

arwana6 arwana5 arwana4 arwana3 arwana1

arwana2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 89 = 99