Juara Tabulampot Urban Green Festival 2016

juara-tabulampot-urban-green-festival-2016-3Tabulampot jaboticaba (No 10) didaulat menjadi juara tabulampot pada Urban Green Festival 2016 di area parkir L5 La Piazza Mal Kelapagading.

Sosok rimbun berpadu dengan puluhan buah dengan aneka tingkat kematangan mulai hijau hingga ungu gelap begitu menggoda siapapun yang menyaksikannya.

“Tingkat performance, kesehatan tanaman, serta kesulitan untuk membuahkan menjadi kriteria penilaian,” ujar Ir Karjono, juri dari Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Lebih jauh Karjono menuturkan, membuahkan jaboticaba butuh waktu lama sehingga bila berbuah bakal menjadi keistimewaan tersendiri, apalagi bila berbuah di pot. “Tingkat kesulitannya cukup tinggi,” tuturnya.

Juara ke-2 dan ke-3 pada lomba yang diprakarsai oleh Trubus Cipta Swadaya, event organizer serta didukung oleh bebeja.com itu menjadi milik tabulampot nangka madu (No 13) dan mangga khio sawoei (No 8).

juara-tabulampot-urban-green-festival-2016-4Menurut Suwarno, pemilik tabulampot nangka madu, tidak ada perlakuan khusus yang diberikannya. “Cukup rutin memberikan pupuk guano,” katanya.

Menurut Rizky Fadhilah, panitia, lomba tabulampot tersebut cukup mendapat sambutan dari pengunjung yang hadir meski jumlah peserta lomba kurang dari 20 tabulampot. “Banyak yang surprise, terutama saat melihat jenis-jenis yang jarang muncul di lomba tabulampot seperti jeruk dekopon, murbei, serta jaboticaba,” katanya.

Pemenang lomba tabulampot pada Urban Green Festival 2016 berhak memperoleh hadiah sebesar Rp1,25-juta. Selamat kepada para pemenang!

juara-tabulampot-urban-green-festival-2016-1

juara-tabulampot-urban-green-festival-2016-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =