Katakan Cinta Dengan Melon Cinta

melon-cintaKatakan cinta dengan setangkai bunga mawar atau sebatang cokelat? Itu mungkin biasa. Bagaimana jika menggantinya memakai sebuah melon cinta.

Melon cinta? Jawabnya iya. Itulah melon khas yang ditampilkan di Fruit & Veggie Festival 2016 di Teras Berlian Blok M, Jakarta. Melon tersebut diproduksi oleh Taman Buah Mekarsari di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Melon berbentuk hati itu sejatinya juga diproduksi oleh pekebun melon di Jepang sejak lama. Tak hanya berwujud hati, tetapi juga kotak hingga segitiga. Itu sudah bisa dilakukan pula oleh Taman Buah Mekarsari. Bahkan bentuk-bentuk huruf bila dipesan jauh-jauh hari. Khusus melon kotak, Agrowisata Puspalebo di Sidoarjo, Jawa Timur memproduksi massal memakai melon golden. Melon dengan rasa renyah dan manis itu disukai pasar lokal.

Untuk memperoleh melon beraneka bentuk itu tidaklah sulit. Yang diperlukan adalah cetakan dari bahan mika atau akrilik berlubang. Cetakan tersebut dipasang ketika melon berbunga. Agar diperoleh bentuk ideal, setidaknya diperlukan pergantian cetakan hingga 2-3 kali, menyesuaikan ukuran dan bobot buah.

Bebeja.com yang mencicipi melon cinta itu merasakan daging buah crispy, juicy serta manis. Harap mafhum melon itu ditanam organik sehingga rasanya jauh berbeda dibandingkan melon budidaya konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 − = 35