Kongres Ke-8 Perhimpunan Ikan Hias Indonesia (PIHI)

pihi-1Membawa Perhimpunan Ikan Hias Indonesia (PIHI) lebih bergema menjadi salah satu sasaran kepengurusan baru PIHI periode 2014-2017 di bawah kepemimpinan Ir Maxdeyul Sola MBA.

Mantan penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan di era Ir Fadel Muhammad itu mengungkapkan harapannya saat menggantikan ketua Perhimpunan Ikan Hias Indonesia sebelumnya, Prof Dr Fatuchri Sukadi, pada Kongres Ke-8 Perhimpunan Ikan Hias Indonesia┬ádi Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias di Depok, Jawa Barat (7/11/2014). “Saya berharap pengganti saya lebih baik dalam memajukan roda organisasi,” ujar Fatuchri.

Ir Maxdeyul Sola MBA dikukuhkan melalui formatur dalam sidang yang dipimpin oleh Sony Wibisono, Direktur Sea World Indonesia dengan sekretaris Ir Achmad Raharjo. Dalam kongres ke-8 PIHI itu juga mengukuhkan Dr I Putu Sumardika dan Ir Eddy Soedartanto MS sebagai Sekretaris Jenderal dan wakil Sekretaris Jenderal PIHI periode 2014-2017.

Selain dihadiri pelaku bisnis ikan hias yang malang melintang puluhan tahun seperti Anton Saksono, Inchan Maulana, Hendra Iwan Putra, Ken Chandra, H Zein, Asep, dan Arifin, kongres itu juga dihadiri peneliti senior seperti Dr Sudarto dan Darti Setyani MS, serta Ir Coco Kokarkin Soetrisno MSc, Direktur Produksi Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. Di penghujung acara, Direktur Jenderal Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Dr Ir Slamet Subiyakto MSi ikut hadir mengikuti Kongres Ke-8 Perhimpunan Ikan Hias Indonesia itu.

pihi-2 pihi-6 pihi-4 pihi-3

pihi-9 pihi-8

pihi-7 pihi-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 − 78 =