Kontes Ayam Ketawa Nasional (KAKNAS) 2016

kontes ayam ketawaHimpro Ornithologi dan Unggas Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor akan menggelar Kontes Ayam Ketawa Nasional (KAKNAS) Ke-5 pada 18 September 2016 di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

Lomba bertema, “Ayam Ketawa Warisan Seni dan Budaya Indonesia sebagai Wadah Silaturahmi Bangsa”, tersebut akan mempertandingkan 6 kategori lomba, yakni suara tipe slow, dangdut, remaja, kerajinan bunyi, betina, serta grand champion.

Kontes Ayam Ketawa Nasional 2016 dengan media partner Bebeja.com tersebut juga sarat gengsi karena memperebutkan Piala Menteri Pertanian, Piala Walikota Bogor, serta Piala Rektor Institut Pertanian Bogor.

Selain lomba sebagai upaya melestarikan ayam ketawa yang merupakan plasma nutfah asli Indonesia itu, ajang tersebut juga menjadi wadah pertemuan Himpunan Peternak Seluruh Indonesia. Pada acara itu, Fakultas Kedokteran Hewan IPB akan memberikan edukasi terutama kepada peternak tradisional tentang manajemen pemeliharaan serta penyakit dan penanggulangan, selain mempromosikan ayam ketawa bagi warga Bogor dan sekitarnya.

poster-isi-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − 38 =