Kotak Spesial Cupang

kotak-cupangBentuknya kotak dan terbuat dari papan partikel. Ukurannya tidak begitu besar, 100 cm x 45 cm. Bagian depan kotak tersebut terdapat rak 5 papan bertingkat. Pada setiap papan berisi kotak-kotak plastik bening untuk cupang.

Kotak itu istimewa karena dapat memuat 55 kotak cupang. Produk yang lahir dari produsen asesori di Italia, Newa itu, memang dirancang untuk pehobi yang ingin memelihara cupang, tapi terkendala lahan sempit.

Kotak itu memiliki seperangkat alat pendukung yang menjamin cupang hidup nyaman. Kotak papan tersebut mempunyai alat aerasi yang mampu menyemburkan udara ke seluruh kotak plastik.

kotak-cupang2Posisi selang aerasi tersebut berada di tengah-tengah kotak. Bila kotak akan diangkat, selang tinggal dicabut dan ditaruh di lubang penutup yang terletak di samping kotak.

Pada dudukan kotak plastik yang kedua sisinya dibuat buram supaya cupang tidak saling beradu, produsen assesori Newa memberi lampu. Tujuannya untuk mempermudah pehobi melihat seluruh cupang pada waktu malam hari.

Mudahkah cara memberi pakan pada cupang? Jawabnya mudah. Perancang kotak plastik cupang itu sudah menyediakan lubang di atas kotak. Jadi pakan berupa pelet atau jentik nyamuk, misalnya tinggal disusupkan melalui lubang tersebut. Sangat praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

60 − 52 =