Kuliah Bebeja.com di Program Studi Agribisnis Faperta Universitas Padjadjaran

program-agribisnis1Pemimpin redaksi Bebeja.com menjadi dosen tamu dalam Kuliah Bersama Mata Kuliah Komunikasi Agribisnis di Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada Jumat 21/11/2014.

Dihadapan sekitar 80 mahasiswa serta dihadiri dosen Program Studi Agribisnis seperti Dr Ir Sri Fatimah MAB, Dr Ir Hepi Hapsari MS, Iwan Setiawan SP MSi, dan Dika Supyandi SP MDP, pemimpin redaksi Bebeja.com yang menyampaikan materi Peranan Media Online Dalam Pengembangan Agribisnis memasuki Pasar Bebas ASEAN, mengungkapkan bahwa media online seperti seperti halnya media cetak yang berbasis agribisnis pertanian adalah penyampai informasi bagi calon dan pelaku agribisnis di tanahair.

“Informasi yang disampaikan dapat berupa peluang bisnis, tren komoditas, hingga cara memelihara dan merawat tanaman, ikan, dan satwa,” ujar pemimpin redaksi Bebeja.com. Intinya informasi yang disampaikan tersebut dapat menjadi inspirasi, menambah wawasan, bahkan menjadi peluang bagi calon dan pelaku agribisnis dalam menghadapi Pasar Bebas ASEAN 2015.

Dalam kesempatan itu juga pemimpin redaksi Bebeja.com menyampaikan tips cara penulisan ilmiah populer yang bertujuan agar mahasiswa memahami bahwa informasi yang diberikan dalam media online maupun media cetak tetap bersandar pada kaidah-kaidah jurnalistik agar memudahkan pembaca dalam menyerap informasi agribisnis yang disampaikan. Maju Terus Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran.

program-agribisnis3 program-agribisnis2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

59 − 53 =