Mag? Atasi Segera Dengan Cincau

cincau-3Sakit mag? Berkali-kali minum obat dokter tak kunjung usai mengatasi mag? Cobalah untuk mengonsumsi cincau hijau. Ya cincau hijau ternyata mampu menekan pembentukan asam lambung yang memicu mag.

Hal itu sejalan dengan penelitian Qathrunnada Djam’an dari Program Pascasarjana Magister Ilmu Biomedik Universitas Diponegoro pada 2008. Qathrunada meriset pengaruh air perasan daun cincau hijau Cyclea barbata terhadap konsentrasi HCl lambung dan gambaran histopatologik lambung tikus galur wistar yang diinduksi Acetylsalicylic acid.

Hasil riset tersebut memperlihatkan cincau hijau mampu mengatasi penyakit mag alias tukak lambung dan cocok sebagai pengganti obat antiinflamasi kimia. Dari penelitian itu juga terungkap cincau hijau mampu memberikan perlindungan maksimal pada lambung yang dari perubahan keasaman pemicu tukak lambung.

Khasiat cincau tak hanya sebatas mengatasi masalah mag. Beberapa herbalis meresepkan untuk berbagai penyakit. Daun cincau ternyata manjur mengatasi panas dalam dan sariawan. Cara pengobatannya memakai 7 lembar daun yang dilumat dalam 2 gelas air. Ekstrak daun cincau itu diminum sehari sekali sekitar setengah jam sebelum makan pagi. Tiga hari pascakonsumsi efeknya sudah terlihat.

Daun cincau juga mampu berperan mengurangi gejala hipertensi, dan diabetes. Cara pengobatannya dengan melumatkan 15-20 daun dalam 2 gelas air. Estrak yang sudah disaring lantas diminum 2 kali sehari setiap pagi dan petang. Agar efeknya penyembuhan dapat meningkat, pemakaian daun cincau untuk hipertensi dan diabetes alias penyakit gula dapat dikombinasikan antara lain dengan kapsul bawang dayak yang sudah terbukti secara praklinis manjur membantu menyembuhkan kedua penyakit yang saat ini menjadi momok di dunia kesehatan itu.

2 Responses to Mag? Atasi Segera Dengan Cincau

  1. avatar poltak silalahi

    Bagaimana aturan konsumsi untuk mag? Apakah cincau untuk cendol juga bisa? Terimakasih.

    • Untuk konsumsi dapat dilakukan setiap 2 hari sekali. Jenis cincau yang dipakai yang biasa dijual oleh penjaja es cincau yang berwarna hijau. Salam bebeja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 34 = 39