Merpati Balap Darah Juara

Hal penting untuk mengawali bisnis merpati balap ternyata bukan kuantitas, melainkan kualitas dari merpati balap yang dipunyai. Bahkan jika modal terbatas hanya memiliki 2 atau 3 kandang merpati balap sudah cukup.

Yang terpenting peternak terus berusaha melakukan pembaruan dengan membeli keturunan darah juara baru dari peternak lain.

Jangan lupa soal kru yakni perawat, joki, dan pelepas burung perlu mendapat perhatian. Mereka harus betul-betul ahli di bidangnya. Bila salah satu bagian lemah, upaya untuk mencuatkan prestasi merpati balap jagoan dapat gagal.

Merpati balap berprestasi harganya menggiurkan karena telurnya sudah pasti banyak yang memesan. Harga? telur dari merpati balap berdarah juara rata-rata dibanderol Rp7,5-juta-Rp15-juta. Bahkan bila prestasinya mentereng dengan meraih juara di banyak lomba bergengsi, harga telurnya bisa mencapai Rp20-juta!.

Namun untuk meraih merpati balap juara sulit, butuh perjalanan panjang. Salah satunya, pakan tidak boleh sembarangan. Seorang ahli merpati balap di Jawa Timur menuturkan suplemen rahasia pakan merpati balap juara adalah remahan sarang walet dicampur ekstrak akar kolesom, kuning telur, dan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 24 = 29