Pelatihan Sukses Pembesaran Sidat Bersama Bebeja

sidat7

BUDIDAYA SIDAT: KIAT SUKSES PEMBESARAN HINGGA PENGOLAHAN
Bogor, 28-29 Maret 2015

Permintaan sidat yang terus meningkat dari waktu ke waktu membuat bisnis sidat sangat berprospek. Pasar ekspor terbentang dengan permintaan hingga 100 ton/bulan. Terpenuhi? Sampai saat ini sulit terpenuhi.

Pasar lokal? Faktanya pasar lokal pun kini banyak meminta sidat untuk dibuat makanan olahan seperti sidat panggang alias unagi kabayaki. Pasar lokal menyerap setidaknya 1,5 ton sidat per hari.

Minimnya pelaku pembesaran sidat sejauh ini menjadi kendala pasokan yang terbatas. Seorang penampung sidat menuturkan ia tidak pernah khawatir tentang pasar, tapi ketersediaan sidat hasil budidaya yang minim yang ditakutkannya.

Benih sidat yang dipakai untuk pembesaran berbobot 10-15 gram/ekor (glass eel). Ukuran glass eel sampai ukuran 100 gram/ekor dicapai selama 4-5 bulan pembesaran. Ukuran konsumsi sekitar 250-300 gram/ekor bisa dicapai berselang 3-4 bulan berikutnya.

Bebeja.com mengajak Anda mempelajari teknik pembesaran sidat berkualitas hingga pengolahan sidat untuk memenuhi pasar lokal pada mitra Bebeja.com, PT Laju Banyu Semesta (LABAS), untuk budidaya sidat terpadu dan modern di Kota Hujan, Bogor, Jawa Barat, selama 2 hari.

Materi
– Pemilihan lokasi budidaya
– Pembenihan sidat
– Kolam sidat yang ideal
– Sistem pemeliharaan sidat (air tenang, air deras, dan resirkulasi)
– Teknik pembesaran sidat
– Meracik pakan pembesaran sidat
– Panen dan pascapanen sidat
– Pengolahan sidat menjadi kabayaki
– Pasar dan pemasaran sidat
– Menjalin mitra kerjasama
– Analisis usaha

Biaya
– Umum Rp3,5-juta (Dua hari)

Biaya termasuk materi pelatihan, menginap di hotel (untuk teori), snack, makan (termasuk menyantap kabayaki), dan transpor kunjungan ke farm. Free VCD pelatihan dan konsultasi sesudah pelatihan.

Organize By: Bebeja.com. Keterangan Lebih Lanjut Hubungi: Dian (081389572081), email dian@bebeja.com. Pembayaran transfer ke Rek BCA an Drs Slamet Mulyadi 282 006 2861. *setiap pembayaran akan menerima voucher (dikirimkan ke alamat) yang akan dipakai sebagai bukti saat registrasi pelatihan.

Konfirmasi Registrasi melalui sms (081389572081) dan email (dian@bebeja.com):
1. Format: <nama>_<alamat>_<no hp>_<email>
2. Pembayaran paling lambat 7 hari sebelum pelatihan

Pertanyaan umum seputar penyelenggaraan pelatihan:

1. Di mana lokasi untuk berkumpul dan registrasi untuk pelatihan?
Lokasi berkumpul peserta pelatihan dan registrasi (penukaran voucher) dilakukan di Hotel Sahira Jl Paledang No 53, Bogor Jawa Barat pada 28 Maret 2015 mulai pukul 08.00.

2. Apakah peserta akan menginap?
Peserta pelatihan akan menginap semalam di Hotel Sahira. Setiap kamar berisi 2 peserta. Apabila peserta membawa keluarga dan menginginkan kamar sendiri, pihak panitia dapat memfasilitasi dengan penambahan biaya Rp300.000.

3. Adakah transportasi ke Bogor dari Bandara Soekarno-Hatta?
Dari Bandara Soekarno-Hatta tersedia bis Damri AC jurusan Bogor (titik terakhir di Botanic Square) dengan biaya Rp 55.000 (AC) dan Rp 75.000 (Super Executive/Royal Class).

4. Apakah diperkenankan membawa kendaraan ke lokasi farm?
Kami menyediakan fasilitas bis dari hotel ke farm (PP). Namun apabila peserta ingin membawa kendaraan sendiri, kami persilakan.

sidat6

sidat5 sidat4 sidat2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 − = 41