Pelatihan Tanaman Obat

pelatihan5Atas undangan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, bebeja.com menggelar pelatihan tanaman obat pada 26 September 2015 dengan tema: Menanam Tanaman Obat di Lahan Terbatas.

Pelatihan yang merupakan bagian dari kegiatan sosial gereja tersebut merangkul sekitar 60 warga di sekitar lingkungan gereja. “Kami rutin mengadakan kegiatan-kegiatan sosial ini setiap tahun. Pelatihan ini salah satunya,” ujar Nirwana, ketua pelaksana dari GBKP.

Pelatihan selama 3 jam tersebut menghadirkan narasumber Ir Lukas Tersono Adi dari Surya University, sekaligus praktisi tanaman obat dan herbalis. Dengan moderator pemimpin redaksi bebeja.com, acara yang dibagi menjadi 2 sesi, yakni teori dan praktik itu berlangsung interaktif lantaran beragam contoh tanaman obat yang dibawa membuat peserta pelatihan semakin paham manfaatnya. “Saya baru mengetahui bila rumput paris yang merupakan tanaman hias, umbinya adalah obat kanker,” ujar Dedeh, warga Jl Swadaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

pelatihan1pelatihan2 pelatihan4 pelatihan3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 + = 44