Pelihara Merpati Kipas

merpati-kipasMerpati kipas menyenangkan untuk dipelihara. Apa sebab? merpati kipas termasuk burung jinak sehingga diumbar di pekarangan tidak akan pergi. Bentuk tubuh merpati kipas tidak berbeda dengan merpati umunya, hanya ekornya seperti kipas. Merpati kipas yang bagus apabila ekornya mengembang sempurna seperti ekor merak. Karena jinak, merpati kipas dapat dipelihara di luar dengan menyediakan kotak kayu berukuran 60 cm x 40 cm yang dapat ditempelkan di dinding atau bagian dari rumah yang aman dari kucing. Pakan merpati hias yang berbiak setahun3–4 kali tersebut mudah dijumpai, terdiri atas campuran jagung, beras merah, dan kacang hijau (10:2:1). Berikan pula sesekali pelet ayam sebagai sumber karbohidrat dan protein. Jangan lupa memperhatikan ketersediaan air minum, karena merpati hias doyan sekali minum.

Segera Like Official Fanpage Kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan inovatif seputar peternakan, perikanan, pets, dan hobi serta peluang usaha agribisnis lainnya.

Share and Enjoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 60 = 70

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>