Resep Jitu Muraibatu Juara

muraibatuSalah satu kunci mencetak muraibatu juara di kontes adalah perawatan pas. Dengan perawatan yang pas, selain stamina burung prima, suara kicauan burung lebih mantap.

Berikut resep perawatan muraibatu juara yang dihimpun dari beberapa pemilik muraibatu langganan juara kontes di Jabodetabek.

1. Senin sampai Kamis:  Mandikan burung di pagi hari, lakukan penjemuran selama 2 jam, dan kerodong penuh seharian kecuali saat pemberian pakan dan burung dimasukkan ke dalam kandang umbaran pada pukul 08.00-12.00. Untuk pakan berikan 5-7 jangkrik (pagi), 2 sendok makan kroto (siang), dan 5-7 jangkrik (sore)

2. Jumat dan Sabtu: Burung tidak perlu dimandikan, tidak perlu dijemur, dan tidak perlu dimasukkan ke dalam kandang umbaran. Kerodong penuh seharian kecuali saat pemberian pakan. Pakan terdiri atas 20 jangkrik (pagi), 1,5 sendok kroto (siang), dan 20 jangkrik (sore)

3. Minggu: Mandikan burung di pagi hari, lakukan penjemuran selama 2 jam, dan kerodong penuh seharian kecuali saat pemberian pakan. Pakan terdiri atas 20 jangkrik plus 5 ulat hongkong atau 10 jangkrik plus 2 sendok makan kroto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 + = 38