Semarak Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) 2014

louhan-juaraPuncak kegiatan komunitas satwa Indonesia di pengujung tahun 2014 digelar di WTC Manggadua, Jakarta Utara sejak 2-7 Desember 2014.

Acara yang dikelola dalam wadah Indonesia Pets Plantas Aquatic Expo (IPPAE) itu menampilkan 5 kontes besar ikan hias, yakni kontes arwana ACI (Arwana Club Indonesia) Cup 1 2014, Louhan Competition 2014, maskoki, cupang, dan diskus. Selain itu ditampilkan pula ekshibisi burung paruh bengkok, sugar glider, dan kura-kura. Yang disebut terakhir menampilkan 4 kura-kura brasil snow albino nan langka.

Pada Louhan Competition 2014, acara IPPAE menjadi puncak dari seluruh pagelaran kontes selama 2014 untuk menjadi yang terbaik. Louhan-louhan yang turun gelanggang mencapai 250 louhan. Jumlah itu yang terbesar selama penyelenggaraan kontes louhan sepanjang 2014.

“Kualitas louhan yang bertanding 80% sangat bagus,” ujar Hadi Senjaya, juri. Pada lomba yang menobatkan Tim Stars sebagai tim terbaik 2014 itu muncul kampiun cencu A milik Ade Sulistio dari Tim Stars sebagai peraih Grand Champion. Gelar Young Champion (YC) dan Baby Champion (BC) masing-masing direbut kampiun cinhua B dan cinhua C. Di kategori maskoki, ranchu asal Thailand milik Pinpin dari Bandung, Jawa Barat berhasil menjadi yang terbaik.

young-champion-louhan baby-champion-louhan grand-champion-louhan arwana-superred4 arwana-superred3 arwana-superred2 arwana-superred1 maskoki3 maskoki2 maskoki1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 + = 28