Sertifikasi Kompetensi Pembudidaya Ikan Hias 2015

sertifikasi-3

Dalam persiapan memasuki pasar bebas dunia seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, sertifikasi kompetensi mutlak diperlukan sehingga pemakai produk atau jasa memperoleh keyakinan bila sumberdaya yang dipakai untuk menghasilkan produk atau jasa tersebut mumpuni.

Pada 19 November 2015 di Balai Penelitian dan Pengembangan Ikan Hias di Depok, Jawa Barat digelar sertifikasi Kompetensi Pembudidaya Ikan Hias LSP BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) TUK Depok yang bekerjasama dengan Perhimpunan Ikan Hias Indonesia (PIHI) dan didukung oleh bebeja.com.

Dalam acara yang berlangsung selama sehari tersebut menghadirkan 20 pembudidaya dari Jakarta, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta. Achmad Raharjo, sekretaris jenderal PIHI mengungkapkan sertifikasi tersebut secara bertahap akan dilakukan di berbagai lokasi dengan basis pembudidaya ikan hias cukup besar.

“Sertifikasi ini akan¬†membantu industri dalam merekrut dan mengembangkan tenaga berbasis kompetensi supaya meningkatkan efisensi sumberdaya,” kata¬†Achmad Raharjo.

sertifikasi-4

sertifikasi-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 39 = 42