Soft Launching 10th Agrinex Expo 2016

agrinex1Agrinex Expo ke-10 akan digelar pada 1-3 April 2016 di Jakarta Convention Center. Pada Soft Launching 10th Agrinex Expo 2016 di Auditorium Gedung D Kementerian Pertanian Jakarta pada 1 Februari 2016, Ir Rifda Ammarina, ketua panitia, menuturkan atmosfer perhelatan itu akan kental bernuansa pangan sebagai wujud cinta terhadap pangan lokal, selain upaya mendukung kemajuan agribisnis Indonesia.

Pameran yang berlangsung sejak 2007 itu menurut Rifda bertema Agribisnis yang Berkeadilan, Berdaulat, dan Berkelanjutan. “Ini yang belum tercapai dan terus diupayakan,” ujarnya. Berkeadilan dimaknai petani bebas memilih komoditas yang hendak ditanam. Pun Berdaulat dan Berkelanjutan yang menjadi implementasi dari kondisi bebas dari ketergantungan pangan terhadap negara lain dan berupaya mendorong program pangan secara berkesinambungan meskipun berganti tampuk kepemimpinan pemerintahan.

Pada acara Soft Launching 10th Agrinex Expo 2016 itu, pengusaha Sandiaga Uno serta Sekjen Masyarakat Aquaqultur Indonesia (MAI), Ir Maxdeyul Sola sepakat peran penting pameran Agrinex dalam mendukung kemajuan agribisnis di Indonesia. “Ini ajang penting yang perlu terus didukung pemerintah dan semua pihak yang peduli kepada kemajuan agribisnis di tanahair,” ujar Maxdeyul kepada bebeja.com, media partner 10th Agrinex Expo 2016 itu.

Pada pameran agribisnis terbesar di Indonesia itu beragam acara menarik akan ditampilkan seperti talkshow, Agrinex Award, kuis dan permainan, Focus Group Discussion (FGD) hingga demo masak aneka diversifikasi pangan lokal. Siapkan waktu Anda untuk datang di Agrinex Expo 2016 pada 1-3 April 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + = 10