Stroberi Dan Gigi Putih

stroberiEma Arifiati di Cimahi, Jawa Barat mempunyai resep ampuh memutihkan gigi. Perempuan 28 tahun itu akan menghaluskan sebutir stroberi berwarna merah terang.

Selanjutnya, stroberi yang telah halus itu ditaruhnya pada sikat gosok gigi. Sebelum disikat ke gigi, di atas stroberi tersebut, Ema menaburkan sedikit serbuk soda kue. “Cara pemakaiannya seperti menggosok gigi biasa. Lakukan seminggu sekali saja,” ujarnya.

Stroberi diketahui memiliki sejenis asam yang memang mampu memutihkan gigi bernoda karena berbagai sebab seperti akibat kebiasaan meminum kopi, teh, dan rokok. Penambahan soda kue hanya untuk memperkuat kinerja asam tersebut.

Asam pada stroberi tersebut akan bekerja mengikis noda yang terdapat pada lapisan gigi. Meski demikian pemakaian kombinasi tersebut tidak boleh terlalu sering lantaran bisa menyebabkan enamel gigi alias lapisan terluar gigi tergerus. Ujung-ujungnya gigi mudah terasa ngilu. “Cukup 4 kali pemakaian hasilnya sudah terlihat. Gigi jadi lebih putih,” ujar alumnus fakultas farmasi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 83 = 92