The 1st Annual Indonesia Pet Expo 2015

pet-expo3Pameran akbar satwa klangenan terbesar di tanahair pada 2015 digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Provinsi Banten. Aneka hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, burung paruh bengkok (parrot), hingga beragam jenis reptil tampil pada acara yang berlangsung 11-13 September 2015.

Sasha, pengunjung dari Jakarta Barat yang sengaja meluangkan waktu untuk hadir pada acara itu mengungkapkan kepada bebeja.com bila acara seperti ini perlu rutin diadakan. “Selama ini kontes atau pameran hewan terpisah-pisah setiap jenis. Kalau seperti ini lebih enak jadi bisa melihat yang lain,” ujar pehobi kucing itu. Tak hanya pameran dan seminar yang digelar, penyelenggara juga mengadakan lomba adu cantik-cantikan satwa seperti kucing dan anjing.

Acara yang diprakarsai oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) itu menurut Ketua Umum PDHI Dr Drh Heru Setijanto PAVet (K) bertujuan mempertemukan komunitas pencinta hewan, dokter hewan, klinik dan rumah sakit hewan, petshop dan salon hewan, serta para penyedia pakan dan obat hewan. “Misi utama acara ini adalah mengedukasi masyarakat tentang hewan yang ada di sekeliling kita,” ujar Heru Setijanto.

pet-expo7 pet-expo6 pet-expo5 pet-expo4 pet-expo2

pet-expo1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 9 =