Wayang Goes To Campus (Universitas Indonesia)

wayang-goes-kampus

Wayang sebagai karya seni dan warisan budaya Indonesia dapat dijadikan sebagai alat untuk mengasah pikiran dan memperhalus rasa serta sumber inspirasi bagi kemajuan bangsa. Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan hal tersebut, Komunitas Wayang Universitas Indonesia bekerja sama dengan ILUNI UI menyelenggarakan:

WAYANG GOES TO CAMPUS 2013: Bersihkan Hati Untuk Kejayaan UI.

Waktu : 4-5 April 2013
Tempat : Balairung Universitas Indonesia, Depok

Acara lain yang diadakan adalah Sarasehan Wayang dan Ketahanan Budaya bersama narasumber antara lain (4 April 2013) Dr Ir Purnomo Yusgiantoro; Wayang Sebagai Falsafah Hidup (Drs Solichin, Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc, dan Prof Dr Slamet Suparno; Wayang dan Kaitannya dengan Ekonomi Kreatif (Setyono Djuandi Darmono dan Jossy Prananta Moeis PhD.). Pada kegiatan Wayang Goes To Campus juga digelar Bazar dan Pameran batik dan pembuatan wayang.

Acara selama 2 hari itu juga menggelar Gelar Wayang Nusantara (pukul 14:00): Wayang Potehi, Wayang Golek Betawi, Wayang Tavip, Wayang Minang, dan Apresiasi Teater Sesaji Raja Surya (KMSJ). Sebagai puncak kegiatan tersebut akan digelar WAYANG KULIT bertema Gatotkaca Lahir dengan dalang Ki Purbo Asmoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + = 15