Ada Pembesaran Sidat Di Bogor

pembesaran-sidat13Kota Hujan, Bogor, Jawa Barat ternyata cocok pula untuk budidaya pembesaran sidat. Itu yang dilakukan Deny Firmansyah di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia menerapkan pembesaran sidat mulai dari beragam ukuran dari benih hingga mencapai sidat berukuran dewasa. Sidat-sidat ukuran benih dibesarkan di bak-bak penampung yang berada di dalam ruangan, sedangkan pembesaran sidat hingga ukuran konsumsi dilakukan di kolam.

Bebeja.com yang berkunjung pada awal Maret 2015 menyaksikan farm sidat itu dikelola secara profesional dengan investasi besar. Tak ada kesan kumuh lantaran semua proses dijalankan dengan prosedur yang ketat dan terawasi. “Siapapun yang tertarik belajar pembesaran sidat dapat datang berkunjung dan mengikuti pelatihan kami, karena kami memang memerlukan mitra,” ujar Deny.

Sidat-sidat itu dipelihara dengan beragam teknik, mulai di kolam air deras hingga sistem happa dengan menggunakan jaring. Farm yang dikelola Deny Firmansyah tersebut juga terintegrasi mulai dari pembesaran hingga pascapanen sidat hingga siap jual sebagai olahan kabayaki.

pembesaran-sidat11 pembesaran-sidat10 pembesaran-sidat9 pembesaran-sidat8 pembesaran-sidat7 pembesaran-sidat6 pembesaran-sidat5 pembesaran-sidat4 pembesaran-sidat3 pembesaran-sidat2 pembesaran-sidat1

pembesaran-sidat12

16 Responses to Ada Pembesaran Sidat Di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *