Bebeja INAGriTech 2018 & INAPALM ASIA 2018 (1): Traktor 4 Roda

Peningkatan produksi pertanian melalui aplikasi alat dan mesin pertanian sesuai menjadi tren saat ini. Salah satunya, pemakaian traktor 4 roda. Traktor 4 roda sohor dengan sederet keunggulan seperti mampu membajak lebih cepat di lahan. Tak sekadar membajak, traktor itu juga bisa melakukan penggarukan hingga perataan tanah sekaligus di lahan. Itu sebabnya traktor 4 roda lebih efisien.

Sejumlah peserta pada INAGriTech 2018 & INAPALM ASIA 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 25-27 Juli 2018 menampilkan traktor 4 roda. Traktor Iseki, produksi Iseki & Co.Ltd, produsen traktor asal Jepang dengan mitra lokal PT Rutan menyuguhkan traktor iseki terbaru, yakni T90R. Traktor bongsor itu bahkan menjadi traktor 4 roda pertama memakai kandungan lokal hingga 100%.

Yang tak kalah garang adalah traktor Talos 120 buatan CLAAS dari Jerman. Traktor hijau dengan mengusung mesin Flat Power Train (FPT) 4 silinder tersebut mampu bekerja keras saban hari setiap tahun di lahan tanpa kendala berarti. Bahkan pemakai traktor itu memperoleh kemudahan saat pengoperasian karena terbilang sederhana.

Jerman memang spesialis memproduksi traktor unggul. Selain CLAAS, pada pameran itu Deutz Fahr memamerkan traktor Agrolux 50-100 serta Agrotrac 100-170. Traktor produksi Deutz Fahr terkenal mumpuni lantaran dibalik mesin bertenaga besar, ia juga irit bahan bakar serta mudah saat perawatan serta memperoleh suku cadang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =